Klinik Gigi RS Permata Depok hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi bagi anak dan dewasa. Adapun pelayanan yang dapat diberikan antara lain:

  Diagnosis Gigi dan Mulut

Pasien diperiksa keadaan gigi dan jaringan mulutnya secara lengkap dan menyeluruh untuk ditentukan diagnosis dan rencana perawatannya. Disini dilakukan dental check-up.

  Pelayanan Gigi Anak (pedodontik)

Kami memiliki dokter gigi spesialis gigi anak yang dapat memberikan layanan yang terbaik dari pencegahan hingga pengobatan penyakit gigi anak.

·         Pelayanan Konservasi dan Endodontik

Perawatan pengawetan gigi dilaksanakan dengan berbagai teknik sesuai tuntutan kemajuan jaman. Perawatan disini meliputi: penambalan dengan komposit yang warnanya sesuai dengan gigi asli yang dilakukan dengan cara penyinaran / light cure composite dan jacket crown untuk gigi yang patah/ fraktur atau berlubang lebih dari 1/3 mahkotanya. Disini juga dilakukan perawatan saluran akar / saraf gigi pada gigi non vital yang mengalami peradangan dan infeksi, serta pemutihan gigi / tooth whitening.

·         Pelayanan Bedah Mulut dan Maksilofasial

Pencabutan gigi dan pembedahan minor dilakukan di klinik ini. Bedah minor disini meliputi: kasus-kasus infeksi gigi non vital, gigi impacted / tumbuh miring, pemasangan dental implant, frenektomi, dll. Semua tindakan dilakukan dengan anestesi lokal sehingga tetap ada komunikasi dengan pasien, yang membuat pasien tetap merasa nyaman.

  Pelayanan Ortodontik

Melakukan perawatan merapikan susunan gigi yang maju/protrusif, nyakil dan tidak teratur agar mencapai fungsi pengunyahan dan estetik yang optimal. Perawatan ortodontik dapat dilakukan dengan alat lepasan, yaitu alat yang dirancang untuk bisa dipasang atau dilepas oleh pasien sendiri. Dapat pula menggunakan alat ceka/breket, yaitu alat yang dipasang pada gigi pasien sehingga pasien tidak dapat melepas sendiri kecuali dokternya. Alat cekat bisa menggunakan bahan logam, dan clear braket (transparan/sewarna gigi) seperti ceramic, composit, safir, kristal, dll.

  Pelayanan Periodontik

Penyakit gusi dan jaringan penyangga gigi lainnya dirawat disini, meliputi beberapa tahapan sesuai dengan keparahannya. Perawatan awal termasuk memotivasi pasien, control plak, pembersihan karang gigi serta instruksi kebersihan mulut. Selanjutnya pada tahap pemeliharaan dilakukan control secara periodic. Gigi geligi yang goyang akibat kerusakan jaringan periodontal, gusi yang sering berdarah juga di rawat di sini.

  Pelayanan Prostodontik

Merupakan salah satu pelayanan kesehatan gigi dan mulut khususnya dibidang rehabilitasi intuk mengembalikan kelainan dan ketidakmampuan dalam segi fungsi, bentuk maupun estetik. Pelayanan ini meliputi pembuatan gigi tiruan lepasan dari bahan metal/ steel denture, akrilik dan gigi tiruan cekat dari bahan ceramic, akrilik, porselen, logam, dll.

  Dental Estetika

 

Merupakan pelayanan kesehatan gigi yang khusus untuk memperindah penampilan. Misalnya, pemasangan intan, berlian, safir pada gigi.