SINAPS adalah kepanjangan 6 penyakit utama yaitu: Stroke, Insomnia, Nyeri & nyeri kepala, Asah otak (ingatan & daya pikir), Pusing berputar/bergoyang tak seimbang, dan Saraf terjepit/terganggu. SINAPS merupakan unit kerja di RS Permata Depok yang dikepalai Spesialis saraf. 

 

Stroke

Stroke berdasarkan Riset Kesehatan Dasar Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2007 menempati peringkat teratas penyebab kematian & kecacatan di Indonesia. Penanganan terpadu dan komunikatif serta kerjasama yang apik dari semua pihak merupakan kunci merawat stroke dari melewati fase akut/kritis hingga pemulihannya, serta mencegah stroke berikutnya di masa mendatang. RS Permata Depok siap memberikan layanan Stroke yang terpadu dan bersahabat. 

Insomnia (Tidur tak Nyenyak)

Tidur nyenyak adalah kebutuhan setiap insan. Tidur nyenyak yang benar akan memulihkan energi dan mental dengan optimal hingga siap menyongsong tantangan hidup esok hari 100%. RS Permata Depok siap membantu meningkatkan kualitas tidur anda dengan pendekatan tidak melulu menggunakan obat. 

Nyeri & Nyeri kepala

Manusia dihargai dari kerja dan produktivitasnya. Nyeri dan nyeri kepala adalah salah satu yang terbanyak menurunkan kualitas kerja penderitanya. Nyeri paling sering dialami di kepala, baik berupa migren, nyeri kepala tegang, dan sebagainya. Nyeri kepala migren yang hanya mengandalkan obat dijual bebas biasa, dengan kontrol yang buruk dapat ke depan menurut American Stroke Association dapat menjadi rentan terkena stroke. Nyeri lainnya yang sering dialami adalah nyeri lutut, bahu & tengkuk, serta punggung dan pinggang. Nyeri sangat mengganggu aktivitas penderitanya. Menangani nyeri penting menggunakan strategi baik jangka pendek (menurunkan hingga menghilangkan nyeri) maupun jangka panjang (mencegah nyeri kembali terjadi di masa depan). Untuk itu, perlu penanganan terpadu dan kerjasama yang apik dari semua pihak. RS Permata Depok siap menangani nyeri anda dengan strategi baik jangka pendek maupun panjang. 

Asah Otak (Manajemen Lupa dan Sulit berkonsentrasi)

Manusia berharga sebagai makhluk karena kemampuan pikirannya. Oleh karena itu, penting untuk selalu memeriksa rutin dan berupaya meningkatkan kemampuan pikir kita, serta mencegah ancaman berbagai penyakit yang menyerang otak sebagai organ dari ingatan dan daya pikir. Program asah otak yang dilakukan teratur diharapkan dapat mencegah dari kepikunan. RS Permata Depok memiliki layanan neurobehavior yang akan membantu anda mengatasi lupa & meningkatkan daya pikir/kognitif. 

Pusing berputar/bergoyang tak seimbang (Vertigo)

Jangan meremehkan pusing berputar/bergoyang. Pusing yang ringan dapat merupakan tanda kelainan otak kecil yang dapat berbahaya di kemudian hari. Sementara pusing yang berat perlu segera diatasi agar pasien segera pulih dan beraktivitas seperti biasa.  RS Permata Depok memiliki layanan neurootologi yang akan membantu anda mengatasi pusing berputar/bergoyang tak seimbang yang anda alami. 

Saraf terjepit/terganggu

Jika anda merasa kesemutan, baal/kurang sensitif, otot melemah, sering mengompol/sulit BAB, serta gangguan berkeringat bisa saja anda mengalami saraf terjepit/terganggu. Kondisi terjepit/terganggu saraf jika tak segera ditangani dapat membuat saraf makin terjepit sehingga makin terganggu (parah). RS Permata Depok siap melayani dan menangani saraf terjepit/terganggu yang anda alami sedini mungkin.