Fisioterapi

 

Fisioterapi adalah suatu pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk individu dan atau kelompok dalam upaya mengembangkan, memelihara, dan memulihkan gerak dan fungsi sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan modalitas fisik, agen fisik, mekanis, gerak, dan komunikasi. Pengembangan Fisioterapi pelayanan medik didasari pada spesifikasi problem kesehatan. Berdasarkan ruang lingkup pelayanan Fisioterapi dan tuntutan kebutuhan masyarakat, dibagi menjadi:

a.       Fisioterapi Kesehatan Wanita

b.      Fisioterapi Tumbuh Kembang Anak

c.       Fisioterapi Kesehatan dan Keselamatan Kerja

d.      Fisioterapi Usia Lanjut           

e.       Fisioterapi Olahraga

f.       Fisioterapi Kesehatan Masyarakat

g.      Fisioterapi Pelayanan Medik

Pengembangan pelayanan Fisioterapi pelayanan medik didasari pada spesifikasi problem kesehatan pasien, seperti Fisioterapi Muskuloskeletal (penyembuhan dan pemulihan gangguan anggota gerak tubuh terdiri dari otot, tulang, sendi, jaringan ikat), Fisioterapi Kardiovaskulopulmonal (penyembuhan dan pemulihan pada gangguan jantung, pembuluh darah, dan paru), Fisioterapi Neuromuskular (penyembuhan dan pemulihan pada gangguan sistem syaraf pusat dan sistem syaraf tepi), Fisioterapi Integument (penyembuhan dan pemulihan pada kecacatan fisik dan kulit).

h.      Pijat bayi

i.        Inhalasi ( Terapi Uap)

Jika anda menderita sakit yang disebabkan oleh cedera olah raga, arthritis, sakit pada daerah leher, pinggang, punggung dan berbagai nyeri otot lainnya. Fisioterapi dapat membantu meredakan rasa sakit dan secara perlahan membantu beraktifitas kembali secara normal. Fisioterapis dapat  mendiagnosa keluhan nyeri pada sendi dan otot secara tepat dan efektif.

 Fisioterapi tidak hanya menyembuhkan rasa sakit secara sementara, tetapi membantu memperbaiki postur tubuh yang tidak simetris, memperbaiki aktifitas gerakan dan menditeksi dini problem keluhan yang akan datang, penanganan keluhan saraf, otot,sendi, pasca stroke, Parkinson's Disease, keterlambatan pertumbuhan pada anak-anak, pasca operasi, Asma, banyak lendir, Skoliosis, Kifosis, Rematik, Frozen Shoulders, cedera yang ditimbulkan karena rutinitas pekerjaan, masalah kesehatan wanita, problem saluran pernapasan dengan terapi inhalasi, pijat bayi. Fisioterapi terbukti efektif treatment keluhan pasien dari bayi hingga orang tua.

 “FISIOTERAPI RS PERMATA DEPOK CEPAT, TEPAT, TERUKUR DAN PROFESIONAL